Porlex Mini Coffee Mill

Porlex Mini Coffee Mill merupakan alat penggiling kopi manual yang ringkas dan kokoh. Coffee grinder ini belakangan memang sedang populer. Banyak digunakan oleh para pecinta kopi di Indonesia. Alasan popularitasnya selain kuat dan kokoh sehingga lebih awet daya pakainya, Porlex Mini Coffee Mill banyak dipilih orang karena hasil gilingannya lebih bagus dibanding grinder sejenis.

Kenapa Kita Harus Punya Coffee Grinder?

Porlex Mini Coffee Grinder

Jika Anda menggemari kopi, tentu Anda menginginkan kopi kesukaan yang Anda seduh itu selalu menampilkan karakter optimal. Nah, salah satu prasyarat untuk mendapatkan karakter tersebut Anda wajib memiliki coffee grinder. Dengan begitu, Anda akan membeli kopi kesukaan Anda dalam bentuk biji kopi, tidak dalam bentuk bubuk kopi. Jika Anda membeli kopi dalam bentuk bubuk, maka aroma kopi tersebut akan hilang. Jika aroma kopi Anda sudah hilang atau tidak maksimal, tentu itu akan berpengaruh pada kenikmatan kopi Anda.

Selain kopi yang sudah jadi bubuk itu kehilangan aroma, karakter citarasa kopi Anda juga mengalamai degradasi. Jika kopi digiling menjadi bubuk, maka bubuk kopi itu akan semakin cepat teroksidasi. Belum lagi waktu konsumsi. Katakanlah Anda membeli kopi yang usia sangrainya baru 3 hari, lalu Anda giling semua stok kopi Anda. Dan, stok kopi Anda itu bakal habis dalam waktu 2 minggu. Nah, selama 2 minggu itu pula kopi Anda terus teroksidasi meski Anda sudah menyimpannya dengan baik.

Porlex Mini Coffee Grinder

Ini berbeda jika Anda menyetok kopi Anda dalam bentuk biji. Meski musuh utama kopi adalah dirinya sendiri—diri sendiri di masksudnya adalah usia kopi—jika kopi dalam bentuk biji usia kesegaran kopi lebih panjang dibanding dengan bubuk. Jadi, meski Anda menyimpan kopi yang sudah disangrai dalam bentuk biji, kopi tersebut tetap memiliki waktu optimalnya. Sacara rata-rata para pelaku industri kopi spesialti menyebutkan bahwa kopi setelah 1 bulan disangrai akan banyak kehilangan karakternya, baik itu dari segi aroma dan rasa.

Nah, jika dalam bentu biji saja kopi Anda tetap akan menurun kualitasnya jika disimpan terlalu lama, bagaimana jika Anda menyimpan kopi dalam bentuk bubuk?

Porlex Mini Coffee Mill

Porlex Mini Coffee Grinder

Jika Anda sedang membutuhkan penggiling kopi yang berukuran kecil dan bakal sering Anda gunakan untuk keperluan pribadi, katakanlah sekali menggiling untuk keperluan 1 atau 2 cangkir, kami merekomendasikanPorlex Mini Coffee Mill. Selain hasil gilingannya bagus,Porlex Mini Coffee Mill bisa Anda gunakan untuk menyeduh pour over, Chemex, AeroPress, french press, bahkan espresso jika Anda mau repot dan berlama-lama mengengkol pemutar gilingan kopi. Dan, karena Porlex Mini Coffee Mill ini berukuran kecil, maka ia sangat membantu sekali jika Anda sering bepergian ke luar kota, tapi tetap ingin menyeduh kopi dengan menggunakan kopi yang masih dalam bentuk biji. Kebetulan Porlex Mini Coffee Mill ini memang didesain khusus oleh Porlex untuk keperluan outdoorBody dari grinder ini adalah stainless steel. Jika grinder Anda terjatuh, Anda tidak perlu khawatir grinder Anda akan pecah seperti grinder Hario Skerton.

Jika Anda ingin membeli Porlex Mini Coffee Mill, Anda bisa memesannya di toko online kami melalui tautan berikut: Beli Porlex Mini Coffee Mill.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s