PRESSO: Si Cumi-Cumi Pembuat Cappuccino (2)

Pada tulisan sebelumnya, kami meninjau penggunaan Presso. Pada bagian ini kami mencoba melakukan membusakan susu dengan alat milk frother bawaan dari Presso. Seperti mypressi TWIST, Presso dalam promosi produknya juga menyodorkan pembuatan cappuccino dan coffee latte dengan Presso. Hal itu seakan-akan menunjukkan bahwa agar suatu produk penghasil kopi seperti espresso jika hendak diterima khalayak harus mampu bekerja dengan baik dalam menghasilkan cappucino dan coffee latte.

Harus kami akui bahwa membuat minuman kopi dengan racikan susu dan perisa cair sungguh menantang dan menyenangkan. Hal tersebut pada titik tertentu mengasah kreativitas dan keuletan juga. Nah, milk frother yang disertakan oleh Presso ketika kita membeli produk ini memberikan pilihan kepada kita untuk membuat cappucino dan coffee latte.

Cara kerja milk frother Presso ini adalah dengan mengocok seperti menggunakan french press untuk keperluan frothing susu. Kita tinggal menaruh alat ini di tengah gelas yang sudah terisi susu. Lalu, kocok beberapa kali sampai membentuk busa susu yang kita kehendaki. Tidak lebih dari itu cara penggunaannya.

Kurang lebih semenit, dengan Presso kita sudah bisa menghasilkan cappuccino atau coffee latte a la rumahan.  Kita bisa membuat 1 gelas atau 2 gelas cappucino atau coffee latte selama sekali pembuatan.

Jika kita hendak membandingkan milk frother dari Presso ini, ia semirip dengan Tutocrema Milk Frother dari Bialetti, yakni sama-sama menggunakan double-layer pada saringannya. Tapi, dimensi lubang atau pori-pori saringan milk frother dari Presso ini terbilang besar sehingga busa susu yang dihasilkannya menyisakan banyak gelembung.

Karena kemudahannya dan berbiaya cukup terjangkau, cappuccino atau coffee latte a la Presso sudah dirasa cukup jika kita berkeinginan di rumah kita terdapat alat untuk membuat cappuccino dan coffee latte.

3 thoughts on “PRESSO: Si Cumi-Cumi Pembuat Cappuccino (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s